Dusun Munggu Das, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Sanggau, Kalimantan Barat — Pada tanggal 29 Mei 2023, sebuah acara diadakan di Desa Subah. Acara tersebut adalah peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung gereja baru GEPEMBRI (Gereja Pemberita Injil) Jemaat Terentang Baru. Panitia pembangunan gereja ini, yang terdiri dari anggota jemaat yang berdedikasi, merayakan momen penting ini dengan antusiasme dan penuh harapan.

Acara peletakan batu ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Kepala Desa Subah, Yulianus Atin, Ketua Bamag bapak Petrus Musa dan anggota Bamag, serta Ketua DPRD Sanggau, Bapak Jumadi. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan komitmen pemerintah daerah terhadap pembangunan gereja baru ini.

Peletakan batu fondasi gereja

Dalam pesan dan kesannya, Kepala Desa Subah, Bapak Yulianus Atin, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Sanggau atas sumbangan dana hibah dari Kesra (Kesejahteraan Rakyat) sebesar Rp 50.000.000,- yang akan digunakan untuk mendukung proses pembangunan gereja baru GEPEMBRI.

Kepala Desa Subah bapak Yulianus Atin juga menyampaikan ucapan selamat kepada panitia pembangunan gereja atas langkah awal yang telah diambil. Ia memberikan dorongan kepada panitia untuk melaporkan pembangunan jika telah selesai mengerjakan dana sebear Tp 50juta kepada Pemerintah Desa Subah karena panitia mendapat surat rekomendasi dari Pemerintah Desa Subah terkait hal tersebut dan hal ini akan memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana yang telah diberikan.

Pembangunan gedung gereja baru GEPEMBRI Jemaat Terentang Baru merupakan langkah penting dalam memenuhi kebutuhan rohani jemaat. Gereja bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial dan spiritual yang mampu membangun kebersamaan dan memperkuat iman umat. Dengan adanya gedung gereja yang baru, jemaat GEPEMBRI di Desa Subah akan memiliki fasilitas yang lebih memadai dan nyaman untuk menyelenggarakan berbagai aktivitas keagamaan.

Selain itu, pembangunan gereja baru juga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Gereja sering menjadi tempat berkumpulnya warga dalam berbagai kegiatan sosial, seperti bakti sosial, pelayanan kesehatan, dan pendidikan. Keberadaan gereja yang representatif dan fungsional dapat memberikan inspirasi dan harapan bagi seluruh masyarakat Desa Subah.

Panitia pembangunan gereja GEPEMBRI Jemaat Terentang Baru bertekad untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan. Mereka akan bekerja keras dalam mengumpulkan dana tambahan dan melibatkan seluruh jemaat serta masyarakat dalam proses pembangunan. Panitia juga akan memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan setiap sumbangan yang diterima.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada panitia pembangunan gereja GEPEMBRI Jemaat Terentang Baru dan mohon memberi laporan berkala setiap selesai mengerjakan dana yang didapatkan kepada pemerintah desa Subah dan semoga pembangunan gedung gereja ini dapat segera selesai dan memberikan manfaat yang besar bagi jemaat dan masyarakat sekitar. Mari bersama-sama mendoakan dan mendukung upaya panitia dalam mewujudkan tempat ibadah yang indah dan bermanfaat bagi semua umat” Demikian pesan kepala desa bapak Subah Yulianus Atin.